Senin, 17 April 2017

Kunjungan Kerja Ibu Yuli Zaki Iskandar ke RW 07 Sukamantri

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tangerang, Ibu Yuli Zaki Iskandar melakukan kunjungan Bina Wilayah di Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Senin (17/4).
Kunjungan Bina Wilayah ( BINWIL ) TP-PKK Kabupaten Tangerang, terkait pembinaan 10 Program PKK di Desa Sukamantri, yang dihadiri seluruh kader se Kecamatan Pasar Kemis.
Ketua TP-PKK Kabupaten Tangerang, Ibu Yuli Zaki Iskandar mengatakan, PKK merupakan gerakan pembangunan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.
Kegiatan PKK merupakan program yang secara terus-menerus diadakan melalui peran serta aktif masyarakat dengan konsep gerakan, sehingga peningkatan peran serta masyarakat harus terus diupayakan agar dampak dari kegiatan PKK akan lebih cepat dirasakan oleh masyarakat dalam tatanan keluarga.




“Kunjungan Bina Wilayah saat ini dijadwalkan di 29 Kecamatan, setiap harinya satu desa kita kunjungi, melihat dan menilai sejauh mana 10 program pokok PKK dijalankan di setiap desa,” kata Ibu Bupati yang mempunyai nama lengkap Tri Hesti Yulianti Zaki Iskandar tersebut, Senin (17/4).
Kunjungan Binwil difokuskan kepada administrasi dan pembinaan kepada kelompok-kelompok kerja PKK di setiap desa. Pokja I membidangi penghayatan dan pengenalan Pancasila juga gotong royong, pokja II bidang pendidikan dan keterampilan juga pengembangan hidup berkoperasi, pokja III bidang pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pokja IV bidang kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.
“Saya berharap kepada kader PKK di Desa Sukamantri bisa menjalankan program dengan baik, saat ini kita lakukan pembinaan dan seterusnya tingkatkan kinerja dengan setiap pokja-pokja agar masyarakat merasakan langsung dampak manfaat kegiatan PKK,” ungkapnya.
“Setiap Pembinaan dan Pendampingan selalu dilaksanakan dan sudah di siapkan agendanya kunjungan ke beberapa Kelompok Kerja di tingkat RT, RW, Desa, Kelurahan dan Kecamatan, semoga seluruh Pengurus PKK semakin aktif dan giat untuk melakukan Pembinaan dan Pendampingan di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Dalam pada itu Ibu Yuli Zaki Iskandar juga menyempatkan berkunjung ke RW binaan yaitu RW 07 Sukamantri, yang beralamat di Perumahan Bumi Indah Tahap 5 Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis. Hadir di RW 07 Sukamantri Ibu Yuli Zaki Iskandar beserta tim sekitar pukul 10.00 wib, disambut denga tarian Gundul-gundul Pacul yang dibawakan oleh anak-anak murid PAUD Edelweis Pimpinan Ibu Nilawati Riyanto, selanjutnya meninjau kegiatan POSYANDU Mawar IX yang dipimpin oleh Ibu Nanik Syaiful Bachrie. Dalam kunjungannya Ibu Yuli Zaki Iskandar didampingi juga oleh Ibu Sugiarti Asep Ketua TP PKK Kecamatan Pasar Kemis dan Ibu Nunung Nurfalah Ibnu Holdun Ketua TP PKK Desa Sukamantri, langsung meninjau kegiatan POSYANDU dan PAUD. 

Setelah selesai meninjau kegiatan POSYANDU dan PAUD selanjutnnya, Ibu Yuli Zaki Iskandar meninjau rumah binaan Keluargan Bapak Djong Tjik A. Roni/Ibu Nuraini dan juga contoh rumah sehat keluarga Bapak Acep /Ibu Tiens Suhartini, dilanjutkan meninjau kebun Tanaman Obat Tradisional di RT 08 RW 07 Sukamantri. Sambil menikmati hidangan minuman yang disediakan oleh warga RT 08, Ibu Yuli Zaki Iskandar berbincang-bincang dengan warga. Sesekali disela-sela kunjungannya wanita cantik istri Bupati Tangerang Bapak Ahmed Zaki Iskandar itu melayani dengan ramah setiap warga maupun kader yang mengajaknya foto bersama.




(riy/rw07bi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar