Selasa, 08 November 2016

GAPURA, PINTU GERBANG BUMI INDAH TAHAP V RW 07 SUKAMANTRI

GAPURA juga sering diartikan sebagai pintu gerbang. Dalam bidang arsitektur gapura sering disebut dengan entrance, namun entrance itu sendiri tidak bisa diartikan sebagai gapura. Simbol yang dimaksudkan disini bisa juga diartikan sebuah ikon suatu wilayah atau area. Secara hirarki sebuah gapura bisa disebut sebagai ikon karena GAPURA itu sendiri lebih sering menjadi komponen pertama yang dilihat ketika kita memasuki suatu wilayah. Oleh karena itu GAPURA merupakan sarana penting sebagai ciri khas dan identitas suatu wilayah dan sebagai petunjuk untuk memudahkan warga lain untuk mencari alamat, dan sebagai bangunan yang mempunyai nilai estetika dan fungsi sendiri.



Sesuai dengan program kami Pengurus RW 07 dan memang sudah seyogyanya apabila kita memiliki GAPURA yang sekaligus berfungsi sebagai Pos Keamanan dan Portal  di pintu masuk lingkungan kita, demi meyiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang program keamanan agar kedepannya dalam kondisi benar-benar siap.           

Untuk melaksanakan pembangunan GAPURA tersebut kami telah berusaha dan berkoordinasi dengan Para Ketua RT dan Para Pengurus RT/RW untuk dapat segera mewujudkan pembangunan GAPURA tersebut, tetapi karena dana yang tidak mencukupi maka merupakan kendala dari Panitia untuk bisa mewujudkannya.

Manfaat Umum

1.  Meningkatkan kualitas dan kuantitas warga RW 07 Bumi Indah Tahap V dari pandangan masyarakat umum dengan adanya pembangunan GAPURA.

2.     Secara umum merupakan KEBANGGAAN seluruh warga Bumi Indah khususnya Warga RW 07 yang kita cintai.

3.   Masyarakat membutuhkan jati diri atau identitas dengan adanya GAPURA tersebut sebagai patokan atau ancer-ancer masuk ke wilayah Bumi Indah Tahap V RW 07  dan dengan mudah alamat kita dapat dicari dan ditemukan.

4.      Sebagai Sarana dan Prasarana atau penunjang program keamanan kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar