Selasa, 29 Agustus 2017

SEMARAK MALAM PUNCAK KEMERDEKAAN


Perayaan malam puncak HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Perumahan Bumi Indah 5 RW 07 Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis, Sabtu Malam Minggu (26/8) malam berlangsung meriah. Dengan penuh antusias, warga sekitar mulai dari orang tua, muda-mudi, termasuk juga anak-anak bangsa ikut turut serta meramaikan malam puncak yang berlangsung, di halaman Balai Warga RW 07. 





Ratusan masyarakat RW 07 Sukamantri baik yang duduk dibawah tenda maupun yang berdiri memadati halaman Balai Warga RW 07 menyaksikan acara tersebut dari pinggiran jalan, terlihat merasa terhibur dengan berbagai macam atraksi kesenian yang ditampilkan para muda-mudi lingkungan RW 07, seperti tari-tarian daerah dan kreasi, gerak dan lagu, kelompok paduan suara oleh Ibu-ibu PKK RW 07, standup comedy, serta hiburan musik. 

Sebelum digelarnya malam pentas seni yang merupakan puncak acara HUT Kemerdekaan RI ke-72 di tingkat lingkungan ini, pihak panitia 17 Agustus-an menggelar berbagai perlombaan seperti lomba futsal anak-anak dan remaja, bulu tangkis, bola volley, senam maumer, lomba aneka makanan olahan singkong, serta lomba kebersihan dan keindahan lingkungan.




Sebelum penyerahan berbagai hadiah, dalam sambutannya Ketua RW 07 Bapak Riyanto Gumilang selalu menekankan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. 

Setiap acara malam puncak, pihak panitia tidak pernah menyuguhkan hiburan musik organ tunggal secara total. Tetapi, acara di isi penuh dengan berbagai atraksi kesenian dari para muda-mudi dan anak-anak di wilayah RW 07. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai doorprize yang jumlahnya ratusan.



Dalam berbagai perlombaan kali ini, RT 08 memperoleh juara umum.




Hadir dalam acara tersebut tokoh masyarakat, tokoh agama serta Ketua RT/RW di seluruh warga lingkungan RW 07 Sukamantri. (Ryt).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar